Ditahan Imbang Arema, Langkah Semen Padang Terhenti ke Semifinal

2 Nov 2014

Rental Mobil - Langkah Semen Padang FC ke babak semifinal terhenti di kandang sendiri setelah ditahan imbang Arema Cronus Indonesia dengan skor 2-2, Rabu (29/10/2014). Arema melaju bersama Perispura yang berhasil mencuri tiga poin saat melawan Persela di waktu yang sama.

Pertandingan tersebut berlangsung sengit. Jual beli serangan terjadi antar kedua klub. Namun, Arema diuntungkan keputusan Wasit Novari Ikhsan yang memimpin pertandingan.

Dua kali, terjadi pelanggaran keras terhadap pemain Semen Padang dianggap wasit bukanlah pelanggaran. Padahal, hukuman atas pelanggaran tersebut merupakan peluang emas kepada Semen Padang untuk menambah gol.

Pertama pelanggaran kepada Osas Saha di depan kotak pinalti oleh Kiper Arema Kurnia Meiga pada awal babak pertama dianggap bukan pelanggaran. Padahal, saat itu Saha tinggal berhadapan dengan Meiga dan sangat mungkin mencetak gol. Atas pelanggaran itu, Meiga tidak mendapat kartu dan juga tidak ada tendangan bebas.

Pelanggaran keras kedua terjadi pada injury time oleh Victor Igbonefo yang menggunting kaki Vizcarra di kotak pinalti Arema. Wasit sama sekali tidak mempermasalahkan pelanggaran yang bisa dikenai sanksi kartu kuning dan pinalti itu. Sehingga skor berakhir 2-2.

Arema unggul lebih awal melalui gol tandukan Alberto Goncalves di menit 7. Pemain yang akrab disapa Beto tersebut memanfaatkan umpan dari Achmad Bustomi.

Tertinggal 0-1, tuan rumah terus meluncurkan serangan. Namun pemain bertahan Arema terus mematahkan serangan Hendra Adi Bayauw dan kawan-kawan.

Kegigihan tim berjuluk Kabau Sirah itu baru berbuah manis setelah Nur Iskandar masuk. Dia menjadi eksekutor tendangan bebas. Nur Iskandar mampu memperdaya penjaga gawang Arema Kurnia Meiga, skor sama, 1-1.

Anak asuh Jafri Sastra ini butuh kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal. Sehingga mereka fokus untuk menyerang. Namun, mereka lengah dan penyerang Arema berhasil memanfaatkan peluang di lini belakang Semen Padang. Pada menit 62, Gonzales berhasil membobol gawang Fakhrurrazi. Arema kembali memimpin, 1-2.

Lima menit terakhir, Semen Padang FC berhasil menyamakan skor melalui kaki Airlangga Sutjipto dari jarak dekat. Airlangga berhasil memaksimalkan umpan silang dari Novan di menit 85. (Ranah/Zamrudtv)

Skor imbang bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan skor 2-2 tersebut, Semen Padang gugur dengan perolehan 10 poin. Sedangkan Arema berhasil mengumpulkan 11 poin dan bertengger di posisi kedua. Sementara Persipura berhasil mengalahkan Persela dengan skor 3-1 dan mengumpulkan 12 poin dan menjadi pemuncak klasemen.


TAGS


Comment
-

Author

Follow Me