Kalah Tipis, Semen Padang FC Pulang Kampuang Tangan Kosong

26 Oct 2014

Sewa Mobil Padang - Bertandang ke markas Persipura Jayapura, Semen Padang banyak bergerak dibuat tim tuan rumah yang tampil menekan. Boas Salossa Cs lebih mendominasi permainan membuat anak asuh Jafri Sastra bekerja keras membendung gempuran tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu.

Hingga menit ke 40, kedua tim masih terlibat jual beli serangan dan belum menghasilkan satu golpun. Hanya Imanuel Wanggai yang mencatatkan namanya, karena dihukum wasit Oki Dwi Putra dengan kartu kuning akibat Melanggar Esteban di menit ke 33. Nampaknya pemain Semen Padang FC asal Amerika latin ini menjadi target serang dari para pemain Persipura, skor kacamata akhirnya menutup babak pertama dipertandingan

Di babak kedua Persipura semain menggila. Gempuran demi gempuran yang dilancarkan Boas berubah menjadi ganas. Berawal dari kemelut yang diciptakan Ian Louis Kabes di kotak penalti membuat Novan dan Saepuloh kocar kacir. Ian melesakkan tendangan kearah gawang Fakhrurrazi. Bola ini bisa ditepis penjaga gawang tim Kabau Sirah. Sayangnya, bola rebound tersebut langsung disambar Boas yang tengah leluasa di dalam kotak enam belas. Boas menceploskan bola kedalam gawang Fakhrurazi.

Pada menit ke 61, Boas Salossa membuat timnya unggul lebih dulu dari Semen Padang FC dengan skor 0-1. Memanfaatkan situasi diatas angin, Mutiara Hitam semakin menggencarkan serangan mereka. Tapi Semen Padang menjawabnya dengan permainan dan umpan cantik dari Hendra Adi Bayauw. Sayangnya umpan tersebut masih bisa digagalkan. Melihat lemahnya serangan anak asuhnya, Jafri menarik Nur Iskandar keluar dan memasukkan Airlangga Sucipto pada menit ke 80.

Semen Padang hampir saja mengimbangi Persipura lewat kesempatan yang dimiliki Osas Saha. Berawal dari umpan satu duanya dengan Bayauw, Osas berhasil lepas dari kawalan. Saat satu lawan satu dengan kiper Yoo Jae Hoon, hanya saja tendangannya masih terlalu lemah. Osas memberikan tembakan datarnya sehingga dengan mudah ditepis Yoo.

Penyerang Semen Padang itu sempat terlibat insiden. Osas yang tersulut emosi, membanting Rony Beroperay dengan keras saat berebut bola. Oki Dwi Putra langsung mencabut kartu kuning dan mencatatkan nama Osas. Permainan keras berubah menjadi permainan panas. Apalagi pertandigan penentu ini hanya tersisa 3 menit dari waktu normal. Di injury time Bayauw melihatkan kemampuannya, tiga pemain belakang Persipura berhasil ia kecoh. Tapi umpannya terlalu lemah, lalu Rudi yang memiliki peluang juga belum berhasil menkonversikannya menjadi sebuah gol.

Semen Padang pulang dengan tangan kosong. Karena mereka di taklukkan dengan Skor yang sama saat menjamu Persipura di kandang, 1-0 yang dicetak oleh Boas di awal babak kedua. Sumber:Zamrudtv.com


TAGS


-

Author

Follow Me