Semen Padang Sukses di Kandang

13 Oct 2014

SETELAH suskes meraih poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura di laga sebelumnya, Semen Padang kembali berhasil memanfaatkan penampilan mereka di kandang sendiri untuk memetik kemenangan. Saat menjamu Persela Lamongan pada babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) Grup K, kemarin, tim berjuluk `Kabau Sirah’ itu menang 4-2.

Dalam duel di Stadion H Agus Salim, Semen Padang memang tampil lebih menekan sejak menit awal. Ironisnya, gol pertama justru didapatkan sang tamu melalui legiun asingnya, Addison Alves, pada menit ke-24.

Seperti tersengat dengan gol Persela, serangan Semen Padang kian menjadi.Hasilnya, berselang 11 menit kemudian gawang Choirul Huda akhirnya bobol juga akibat tendangan bebas gelandang Semen Padang Rudi yang kembali menyeimbangkan keadaan.

Lima menit pascarehat, Semen Padang berganti unggul setelah Muhammad Nur Iskandar kembali mampu memanfaatkan tendangan bebas yang berjarak 4 meter saja dari luar kotak terlarang. Penyerang Semen Padang Osas Saha akhirnya mampu membayar kepercayaan sang pelatih Jafri Sastra meski tidak pernah mencetak gol dalam enam laga terakhir.

Walau Srdan Lopicic sempat menipiskan ketinggalan pada menit ke-79, Osas kembali menunjukkan tajinya dengan mencetak gol keduanya 4 menit berselang sekaligus gol pemungkas dalam laga tersebut. [baca juga berita bola terkini di blog kami yang lain]

Seusai mencetak gol keduanya, Osas Saha tak berhenti memberikan ancaman ke gawang Persela. Salah satunya lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti pada menit ke-86. Namun, kali ini tendangannya masih bisa diblok oleh Huda. Hingga akhir laga skor tetap 4-2.
Akibat kekalahan itu, anak asuh Eduard Tjong kian tertanam di dasar klasemen Grup K dengan satu poin. Choirul Huda dkk hanya mampu meraih hasil sekali seri dan dua kali kalah dalam tiga pertandingan babak delapan besar yang telah dijalani. Di samping itu, hasil minor tersebut sekaligus menambah catatan buruk Persela jika bermain di luar kandang.(Sat/R-4) Media Indonesia, 13/10/2014, hal : 27


TAGS


-

Author

Follow Me